Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Guna memantau perkembangan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari turun langsung ke lapangan dengan melakukan peninjauan terhadap proyek-proyek, sebagaimana yang dilakukan di Kecamatan Muara Muntai, pekan lalu

Saat peninjauan tersebut Rita didampingi wakil bupati HM Ghufron Yusuf, Kepala Dinas Bina Marga Wicaksono Subagya, kepala dinas Cipta Karya Hasan Basri, Kepala Dinas Pendidikan Hermawan, Dandim 0906 Tenggarong Dendi Suryadi, dan Camat Muara Muntai Anjar Asmara.

Rita melakukan peninjauan beberapa proyek, diawali meninjau gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kesehatan  Puskesmas yang juga berfungsi sebagai puskesmas, kemudian bangunan sekolah SMPN I.

Camat Muara Muntai Anjara Asmara yang pernah bersekolah  di SMPN I tesebut kondisinya kurang nyaman dan sudah waktunya direhab.

"Sekolah ini harus cepat diperbaiki, karena kondisinya kurang nyaman untuk kegiatan belajar mengajar," ujarnya kepada Wicaksono.

Peninjauan berikutnya bangunan masjid Asy-syakirin dan pembangunan jalan tanah yang akan menghubungkan antara Rebak Rinding dan Batuq.

Saat ditemui usai melakukan peninjauan, Rita mengatakan dapat memaklumi dengan perkebangan proyek yang ada karena letaknya dihulu Mahakam, namun hal tersebut hendaknya tidak dijadikan hambatan, "Saya dapat memaklumi, karena disini jauh dari kota, tidak seperti di Tenggarong" ujar Rita

Rita juga mengharapkan kepada kepala Dinas untuk sering - sering turun kelapangan agar dapat melihat secara langsung kondisi yang ada, dan untuk mengetahui mana yang prioritas "Jangan pernah membangun yang baru kalau masih banyak yang rusak," demikian pesannya. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013