Nunukan (ANTARA Kaltim) - Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antara sekolah Indonesia atau Community Learning center (CLC) se-Negeri Sabah Malaysia yang digelar 8-10 Februari 2013 di Kompleks Sukan Keningau Sabah.

Kepala SIKK Sabah, Dadang Heryawan melalui siaran persnya yang diterima Antara, Jumat mengatakan dari beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan sekolahnya masih mendominasi perolehan juara pertama.

"Murid-murid SIKK masih tampak mendominasi juara pada sejumlah cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan," ujarnya.

Dari 10 cabang yang diperlombakan ditambah empat permainan tradisional, SIKK berhasil juara pertama yakni cerdas cermat, menyanyi, menari, melukis dan membaca puisi.

Sementara di cabang olah raga, murid-murid SIKK masih kalah bersaing dengan murid-murid CLC lainnya.

Pada cabang olahraga lari sprint baik 50 meter putera puteri dan estafet 4X100 meter putera puteri, CLC Asbon menjadi juara pertama.

Cabang olahraga tarik tambang, kontingen SIKK keluar sebagai juara pertama pada kelompok puteri sedang kelompok putera dijuarai oleh CLC Hanim.

Untuk lomba permainan tradisional Sorodot Gaplok juara pertama diraih CLC Rahmatan Nusantara, babalonan sarung dijuarai CLC Kundasang, Gobak Sodor sebagai juara pertama adalah SIKK, juara pertama pada cabang gatrik adalah CLC Asbon dan egrang kelompok putera puteri sebagai juara pertama adalah CLC Rahmatan Nusantara. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013