Tim Muaythai Provinsi Kalimantan Timur mulai mematangkan teknik bertarung para atlet menjelang pelaksanaan PON Papua XX 2021.


Manager Tim PON Muaythai Kaltim Andi Iriadi mengatakan dari sisi fisik para atlet Muathay Kaltim sudah dalam kondisi prima, namun segi teknik masih ada sejumlah atlet yang perlu ditingkatkan.

"Hasil evaluasi kami saat melakoni try out ke Bali, para petarung Kaltim mampu bertahan menghadapi sejumlah rival di Bali, namun sayangnya tidak semua petarung bisa memenangi pertandingan," kata Andi Iriadi di Samarinda, Selasa.

Ia mengatakan try out ke Bali telah dilaksanakan pada 27 Agustus hingga 2 September lalu, saat itu para petarung Kaltim melakoni laga uji coba melawan sejumlah petarung asal Bali.

"Saat ini para atlet telah kembali di Kaltim dan menjalani persiapan di Samarinda," imbuh Iriadi.

Ia mengakui memang ada sejumlah atlet yang mengalami cedera ringan saat menjalani laga uji coba di Bali dan saat ini masih dalam tahap penyembuhan.

"Bukan cedera berat, dan tim medis telah memastikan atlet tersebut masih bisa bertanding di PON Papua," kata Iriadi.

Secara umum, Iriadi menilai kesiapan para petarung Kaltim menghadapi PON Papua sudah mencapai 90 persen, dan hanya beberapa atlet yang tinggal memoles teknik pertarungan.

"Kalau masalah kesiapan atlet 90 persen sudah siap untuk bertanding. Itu berdasarkan evaluasi tim pelatih setelah beberapa hari melakoni try out di Bali," tegas Iriadi.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021