Tanjung Redeb  (ANTARA Kaltim) - Bupati Berau Drs Makmur HAPK MM mewajibkan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kepala kantor untuk ikut Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2013.

"Ini saya minta dengan sangat, kepada seluruh kepala SKPD jangan dulu keluar daerah, ikuti Musrenbang tapi tidak perlu boyong semua perangkatnya cukup bawa satu pejabat lainnya dan sopir karena di sana susah juga yang menampung nanti," ujar Bupati, Rabu (30/1), pada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang dimutasi.

Menurut dia, sebuah keharusan agar setiap pejabat yang ada di jajaran Pemkab Berau bisa mendengar dan melihat langsung apa yang jadi kebutuhan masyarakat di setiap kecamatan.

Guna memastikan kehadiran setiap kepala SKPD, untuk sementara sebelum Musrenbang berakhir, kepala SKPD dilarang keluar daerah.

Bupati berulang kali menekankan pentingnya kehadiran pejabatnya dalam Musrembang Kecamatan yang rencananya akan dilaksanakan bulan Februari.

Untuk menyusun rencana pembangunan setiap tahun, menurutnya, tidak cukup hanya dengan menunggu laporan dan hasil terima beres di atas meja.

Untuk itu, selain dirinya, kepala dinas wajib mengikuti untuk mendengarkan langsung kebutuhan masyarakat.

Selain itu, katanya, koreksi hasil program yang dijalankan tahun sebelumnya juga bisa terlihat secara langsung oleh masing-masing kepala dinas di kecamatan.

Seperti tahun sebelumnya, Musrenbang Kecamatan 2013 akan dipimpin langsung oleh Bupati dengan mengelilingi 13 Kecamatan dari Hulu hingga pesisir.

Rencananya Musrembang 2013 akan dimulai tanggal 4 Februari di wilayah Pesisir. Bupati berjanji akan melihat langsung hasil pembangunan di tahun sebelumnya, dari hasil Musrembnag, peninjauan langsung dilapangan, akan dijadikan dasar penyusunan kebijakan pembangunan.

"Masih banyak yang perlu ditingkatkan khususnya kecamatan yang jauh, untuk itu kenapa saya meminta semua jajaran kepala SKPD ikut serta," katanya. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013