PT Sumatra Group Distribusi (SGD) menunjuk Koperasi Karyawan PLN (Kokarlin) sebagai diler resmi pemasaran motor listrik, Gesits, untuk wilayah Aceh.
 

Direktur Utama PT SGD Jony Chandra di Banda Aceh, Rabu (11/8), mengatakan perusahaannya satu entitas bisnis yang telah ditunjuk PT WIMA selaku prinsipal atau pabrik pembuatan Gesits untuk wilayah Sumbagut, yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau.

Ia menjelaskan penunjukan PT SGD selaku distributor Gesits untuk areal Sumbagut, telah dilakukan PT WIMA melalui penandatanganan nota kesepahaman kedua pihak.

Langkah awal yang dilakukan pihaknya, membentuk jaringan pemasaran di empat provinsi guna mendistribusikan produk unggulan kebanggaan nasional tersebut.

Dia mengharapkan Gesits yang diproduksi putra-putra terbaik bangsa tersebut, nantinya dapat menjadi pilihan masyarakat dari sisi keamanan, efisiensi, dan kecakapan teknologi tinggi.

Sejak diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, kata dia, Gesits telah diminati banyak konsumen di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan wilayah Indonesia timur.

Oleh karena itu, PT WIMA dan pihaknya, sesuai dengan target penjualan, akan mendorong penetrasi pasar motor listrik itu di Pulau Sumatera.

Ia mengatakan ada kesamaan visi antara PT SGD dan Kokarlin dalam membentuk dan membangun ekosistem motor bertenaga baterai di Aceh. Hal itu yang menjadi titik temu strategis bagi pengembangan kendaraan berbasis listrik ke depannya itu.

Ia berharap, Kokarlin dapat menjadi mitra penting perusahaannya, untuk secara bersama melakukan penetrasi pemasaran dan penjualan motor listrik produk anak bangsa tersebut.

Ketua Kokarlin Agus Susanto mengatakan pihaknya akan bersama-sama dengan PT SGD melaksanakan serangkaian kerja dalam penjualan Gesits.

Dengan tampilan dan desain futuristik, dilengkapi fitur teknologi canggih, dan ditopang baterai sebagai sumber tenaga, pihaknya optimistis motor listrik itu, akan diterima masyarakat Aceh sebagai alternatif kendaraan roda dua yang ekonomis, dan ramah lingkungan.

Kokarlin segera membangun ruang pamer, layanan servis, suku cadang, dan layanan purnajual bagi konsumen yang akan membeli Gesits.

Pihaknya berharap, dukungan semua elemen masyarakat, baik pemerintah, sektor swasta, dan lembaga lainnya, untuk secara aktif menyukseskan program nasional tersebut, dengan membeli Gesits sebagai bentuk kebanggaan terhadap produk anak bangsa.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021