Penajam (ANTARA Kaltim) - Empat partai poltik mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Andi Harahap-Sutiman, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2013.

Andi Harahap yang masih menjabat Bupati PPU, Rabu, mengatakan, keempat parpol tersebut adalah Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia mengatakan, turut mendukung juga "onderbouw" atau organisasi-organisasi yang berafiliasi kepada partai politik tersebut untuk bahu-membahu memenangkan pasangan Andi Harahap-Sutiman (Aman) dalam Pilkada 2013.

"Kami punya tugas untuk melanjutkan program pembangunan yang sedang berlangsung sekarang," kata Andi Harahap.

Sementara itu, Sutiman mengaku dirinya dan Andi Harahap optimistis akan memenangkan Pilkada 2013.

"Adalah amanah dan barokah untuk kembali memimpin PPU," tegas Sutiman.

Pasangan Andi Harahap-Sutiman atau disingkat Aman sebelumnya mendeklarasikan diri pada Jumat (28/12) lalu. Dalam acara di Stadion Penajam tersebut, hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golkar Kaltim Mukmin Faisjal

Hadir pula dalam deklarasi tersebut Sekretaris DPD I Golkar Kaltim Ahmad Albert, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kaltim Gunawarman, Ketua DPD II PKS Balikpapan Syukri Wahid serta Ketua DPD II PKS Kabupaten PPU Tohiran.

Dari Partai Persatuan Pembangunan hadir Ketua DPC PPP Balikpapan Jumiati, Ketua DPC PPP Kabupaten PPU Rahman Tanjung dan sejumlah pengurus DPW PPP Kaltim.

Para pengurus DPW PKB Kaltim dan DPC PKB Kabupaten PPU juga menghadri deklarasi pasangan Aman tersebut.

Bersama mereka hadir pula ribuan massa pendukung partai-partai politik tersebut.

Mukmin Faisjal yang juga Ketua DPRD Kalimantan Timur meminta agar pasangan Aman memberikan program-program pembangunan yang nyata sehingga bisa menyejahterakan masyarakat, tidak hanya saat ini, tapi juga berkelanjutan.

"Karena itu kita semua bersatu untuk memenangkan pasangan Aman," tegas Mukmin. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013