Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor meminta kepala daerah di wilayah setempat saling bersinergi dalam penanganan serta penanggulangan COVID-19 dengan terus menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tingkat mikro.


Isran Noor mengatakan kepala daerah harus terus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk ikut vaksinasi, sebagai salah satu upaya menekan penularan corona, selain penerapan protokol kesehatan.

“Terus sosialisasikan ke masyarakat untuk ikut vaksinasi. Namun protokol kesehatan menerapkan 5M tetap utama. Sebab vaksin terbaik adalah protokol kesehatan,” kata Isran Noor pada pelantikan Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud di Pendopo Odah Etam, Senin.

Mantan Bupati Kutai Timur ini mengatakan pencegahan dan penanganan COVID-19 menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan semata pemerintah, namun pihak swasta serta masyarakat mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama.

"Semua memiliki tanggung jawab yang sama, baik pemerintah, swasta ataupun masyakarat," pesan Isran Noor 

Update perkembangan virus corona di Kaltim per Senin 31 Mei 2021. Berdasarkan rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, terkonfirmasi positif ada penambahan 89 kasus, sehingga berjumlah 71.599 kasus. 

Pasien sembuh 177 orang, sehingga berjumlah 68.838 pasien. Dan pasien meninggal dunia 2 orang total menjadi 1.717 orang. 

Pasien dalam perawatan 90 pasien, sehingga total 1.044 pasien.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021