Wakil Bupati Kabupaten Paser Syarifah Masitah Assegaf melepas tim Kreasi Seni Anak Paser (Kress AP), mewakili  daerah setempat pada lomba karya musik anak komunitas  yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 


"Bersama masyarakat Paser, mari kita doa kan tim Kress Ap menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Paser dan Kalimantan Timur,"  kata  Masitah saat melepas tim Kress AP di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (21/5). 

Dia mengemukakan ke depannya akan ada pembinaan secara konsisten terhadap kesenian di Kabupaten Paser, sebab ia  menilai potensi anak bangsa luar biasa, dan perlunya apresiasi dari Pemkab Paser.

Dia  juga mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar mengalokasikan dana untuk pembinaan kesenian dan Ia tidak menginginkan ada kesan pemerintah daerah tidak peduli terhadap kesenian di Paser

Humas  tim Kress AP Eka Dian Mayasari menjelaskan  ada 15 orang yang akan berangkat ke Jakarta  dan sudah termasuk kru dan tim yang tampil. Nanti yang tampil hanya 5 orang saja, termasuk vokalis.

"Lomba diselenggarakan oleh Kemparekraf, dijadwalkan pada 24 Mei 2021 mendatang di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta," kata Eka.

Ia menjelaskan Kress AP akan menampilkan karya lagu Paser Berkerai ciptaan Hendra Wijaya, bertema tentang persatuan di Kabupaten Paser.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser  yang memberikan dukungan untuk mengikuti lomba tingkat nasional." katanya.

Eka Dian Mayasari menerangkan sebelumnya, tim  Kress AP telah bersaing bersama 419 komunitas lainnya, lalu terpilih 260 karya yang lolos administrasi. Tim Kress AP masuk dalam nominasi 15 karya hingga di 5 besar. Peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang masuk final  ada lima daerah yaitu perwakilan Kalimantan Timur, Papua, Sumatera Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. 

Sementara pelepasan tim Kress AP di halaman kantor bupati tersebut disaksikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana dan Plt Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

"Tim Kress AP akan terbang ke Jakarta melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, ujar Eka (ADV) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021