Gubernur Kaltim Isran Noor  mengingatkan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim bersama jajaran tanggap dan responsif terhadap kondisi terkini daerah dan bangsa.
 

Demikian ditegaskan Gubernur saat membuka Rapat Koordinasi Evaluasi Kuartal I Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim Tahun Anggaran 2021, di Ruang Serbaguna Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/5).

"Terlebih masih di kondisi pandemi, tentu upaya-upaya mengarah pada pemulihan ekonomi dan pemberdayaan ekonomimasyarakat perlu menjadi perhatian," katanya.

Selain, tetap terus melakukan percepatan-percepatan pelaksanaan pembangunan dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Bagi dia tidak ada sektor yang lebih prioritas, tapi seluruh program dan kegiatan sesuai visi misi pembangunan daerah tertuang dalam RPJMD 2019-2023 menjadi prioritas.

Dia berharap bekerja tidak semata berorientasi pada proyek. Tapi, bagaimana program dan kegiatan ini bersentuhan langsung pada upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Tetap harus optimis, permasalahan pasti ada. Tapi pasti ada cara menyelesaikannya, tidak ada masalah yang tidak selesai," tegasnya.

Rakor dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sekprov Kaltim M Sa'bani, para asisten, staf ahli gubernur, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Rakor diawali penyampaian kondisi kinerja program, kegiatan dan keuangan oleh Kepala BPKAD M Sa'adudin, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Fadjar Djojoadikusumo dan Kepala Bappeda Kaltim M Aswin.

Kemudian pemaparan dilanjutkan permasalahan masing-masing OPD, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas PUPR Pera, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Pangan TPH dan Bapenda Kaltim.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021