Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor meminta kepada seluruh kepala daerah di Kaltim untuk fokus pada penanggulangan  COVID-19 di daerahnya masing-masing.


"Jangka pendek ini, saya minta para kepala daerah lebih fokus dalam penanggulangan COVID-19," kata Gubernur saat memberikan arahan pada pelantikan Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah, serta Bupati Kutai Barat Fransiskus Xaverius Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan, di Pendopo Odah Etam, Senin (26/4).

Terlebih menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H katanya, pemerintah pusat sudah membuat larangan mudik, maka harus pula disikapi bupati dan wali kota di daerah.

Menurutnya lebih baik mengorbankan perasaan dari pada harus membiarkan warga terancam keselamatan dan kesehatannya.

Isran Noor juga berpesan agar kepala daerah wajib berpikir dan bekerja keras demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. 

"Pelantikkan Bupati/Wakil Bupati Kutai Barat dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Bontang, merupakan tanda dimulainya kegiatan pemerintahan dan pembangunan di daerah masing-masing,' ucapnya.

Namun  dia juga berharap dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemerintahan  oleh kepala daerah yang baru dilantik selayaknya melanjutkan dari program-program pembangunan kepala daerah terdahulu.

"Saya terimakasih Pak Yapan (FX Yapan, Bupati Kubar), yang periode lalu sudah banyak membangun Kubar dan selalu berkoordinasi dengan provinsi," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Gubernur kepada Walikota Bontang Basri Rase, yang periode  sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Bontang mendampingi Hj Neni Moerniaini, Walikota Bontang.

Sementara upacara pelantikan  dua kepala daerah tersebut  diikuti juga dengan pelantikkan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan dan Ketua TP PKK/Ketua Dekranasda Kota Bontang, Hamidah Basre Rase oleh Ketua TP PKK/Ketua Dekranasda Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Acara pelantikan di Pendopo Odah Etam tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan istri Erni Makmur, jajaran Forkopimda Kaltim, Sekda Prov Kaltim M Sa'bani, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK,  Asisten Pemerintahan Kutai Barat dan Kota Bontang, Ketua KPU dan Bawaslu, para asisten, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021