Tanjung Redeb  (ANTARA Kaltim) - Kontingen Kabupaten Berau tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Provinsi Kempo X se-Kalimantan Timur di Gedung Olahraga Pemuda Tanjung Redeb, 16-18 November 2012, dengan meraih 32 medali atau total 348 poin.

"Keberhasilan ini tidak dipungkiri berkat dukungan moril dan materil, dan dengan didaulatnya Berau sebagai tuan rumah merupakan motivasi besar Kenshi (sebutan untuk atlet kempo) Berau di medan pertandingan," kata Ketua Umum Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Kabupaten Berau, Sony Widjajanto, Senin.

Ia mengatakan, keberhasilan atlet Berau juga tidak lepas dari peran pelatih dalam pembinaan, dalam mengajarkan bahwa keberhasilan semata mata tidak hanya medali tetapi juga dalam menciptakan karakter atlet yang sesuai dengan tradisi kempo.

Sementara itu data dari hasil terakhir pertandingan, atlet Berau berada diperingkat 1 kategori kelompok junior mengalahkan pesaingnya Kutai Kartanegara (Kukar) yang mengumpulkan 255 poin, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Tarakan dengan 222 poin.

Sedangkan untuk kategori senior, kukar meraih juara umum dengan total peroleh 273 poin di atas Samarinda dengan 264 poin dan tarakan 171 poin berada di posisi ke-3 Kerjurprov Kempo X itu.

Penutupan Kejurprov Kempo dihadiri oleh Wakil Ketua Perkemi Pusat Djumhana Siddik, yang dalam sambutannya mengaku puas atas digelarnya Kejurprov kempo yang dari segi pelaksanaan sangat baik dan sukses.

Dia mengatakan dari segi pelaksanaan Kaltim mampu bersaing dengan provinsi lain , dilihat dari banyaknya peserta, sehingga kejuaraan yang digelar oleh Kabupaten Berau itu terbilang sukses.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Berau Suprianto SH mengimbau seluruh atlet dan panitia agar ajang Kerjurprov dijadikan evaluasi dari latihan.

"Bukan mencari siapa yang jago, tetapi lebih ditekankan kepada nilai persaudaraan untuk prestasi," kata Suprianto. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012