Biro Humas Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendorong para pelajar di wilayah setempat untuk berpartisipasi pada lomba menulis surat memperingati Hari Kartini 2021 garapan Kementerian Kominfo.
 

Mengutip dari edaran Kementerian Kominfo, Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim M. Syafranuddin menyebutkan lomba untuk kategori SD/sederajat, kategori SMP/sederajat dan kategori SMA/sederajat dengan tema "Ceritaku tentang Bagaimana Aku Belajar, Bermain, dan Berkarya di Era Digital".

"Total hadiah Rp28 juta," kata Ivan, sapaan akrab Jubir Pemprov Kaltim ini di Samarinda, Jumat (16/4).

Ia menjelaskan tahapan lomba yakni pengumpulan karya lomba pada 12-16 April, rekapitulasi pada 17 April, penjurian pada 17-19 April, dan pengumuman pemenang pada 20 April 2021.

"Email (surat elektronik) paling lambat diterima panitia pada 16 April, sedangkan surat dalam bentuk 'hardcopy' paling lambat dikirim cap pos 16 April 2021," katanya.

Alamat panitia lomba, katanya, kepada Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informatika Gedung Belakang Lantai 1 Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 9 Jakarta 10110.

"Jangan lupa untuk menulis harapanmu tentang bagaimana pemerintah dapat membantu untuk mewujudkan cita-citamu," kata dia.

Selain itu, surat keterangan peserta bisa diunduh melalui: https://komin.fo/KeteranganPelajar

"Formulir pendaftaran bisa diunduh melalui: https://komin.fo/FormulirPendaftaran, dan persyaratan dan ketentuan lomba selengkapnya melalui: komin.fo/LombaMenulisSurat," kata Ivan.

Ia menjelaskan terkait dengan informasi lebih lanjut, para peserta bisa menghubungi nomor ponsel panitia yakni 0811-56-3344 melalui akses Whatsapp.

"Peserta yang tidak mengikuti persyaratan dan ketentuan pengiriman surat akan dianggap gugur," ungkapnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021