Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak mengharapkan kegiatan vaksinasi bagi aparatur sipil negara (ASN) maupun non ASN di lingkup Kantor Gubernur bisa selesai tepat waktu.


“Kita jadwalkan empat hari, mulai hari ini  sampai Senin depan, karena pegawai Setda kurang lebih 900 orang. Jadi kita membaginya setiap hari bisa divaksin 200 pegawai, sehingga bisa selesai tepat waktu," kata Andi Muhammad Ishak saat pembukaan vaksinasi COVID-19 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda, Rabu.

Ia mengatakan tahapan vaksinasi untuk para pegawai di lingkup pemerintahan ini diharapkan segera tuntas, sehingga satgas bisa segera merencanakan program vaksinasi berikutnya, sampai dengan komunitas masyarakat.

"Sebenarnya lebih cepat lebih baik, selanjutnya vaksin beralih kepada pegawai perangkat daerah lainnya di lingkup Pemprov Kaltim,” kata Andi Muhammad Ishak.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim ini menjelaskan pada April mendatang semua sudah bisa divaksinasi, bukan saja untuk pegawai ASN maupun non ASN, tetapi pedagang pasar, wartawan, serta kelompok masyarakat lainnya.

Andi Ishak berharap seluruh ASN maupun non ASN berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini dengan mengikutinya, sehingga target selesai pada April mendatang.

Jadwal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di lingkup Pemprov Kaltim, Rabu (24/3) terdiri Biro Kesra (42 orang), Biro Administarsi Pembangunan (72 orang) , BPKAD (107 orang).

Kamis (25/3), untuk pegawai Inspektorat (91 orang), Biro Hukum (31 orang), Biro Organisasi (30 orang) dan Biro Humas (72 orang).

Jumat (26/3), bagi pegawai Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otda (44 orang), Biro Perekonomian (40 orang), Biro Infrastruktur dan Sumber Daya (32 orang) dan Badan KesbangPol (53 orang).

"Sedangkan Senin (29/3) untuk pegawai Biro Umum sebanyak 259 orang," kata Andi Muhammad Ishak.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021