Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mendukung program jaminan sosial keagamaan atau jaminan sosial bagi tenaga kerja bidang sosial keagamaan di daerah itu.
 

Hadi Mulyadi mengatakan program yang baru diperkenalkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Samarinda tersebut bisa dilaksanakan di seluruh wilayah Kaltim.

"Saya rasa bagus program jaminan seperti itu dilaksanakan, karenanya pemprov sangat mendukung program seperti ini," katanya di Samarinda, Jumat.

Ia meminta perwakilan BPJS segera menyebarluaskan informasi tersebut sehingga dapat diimplementasikan di seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim.

Hadi menilai melalui program ini tenaga kerja di bidang sosial keagamaan akan terjamin kehidupan mereka.

"Prinsipnya pemprov setuju atas program ini. Diharapkan segera dilaksanakan. Karena itu, segera disusun teknisnya sehingga bisa terakselerasi ke seluruh daerah," katanya.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Muhyidin mengatakan selama ini program yang diluncurkan BPJS terkait dengan jaminan kepada pekerja secara umum.

"Saat ini sudah ada program baru dan BPJS Ketenagakerjaan Samarinda siap melaksanakan program jaminan sosial bagi tenaga kerja yang bekerja di sosial keagamaan," kata dia.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021