DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengajak masyarakat mendukung tenaga kesehatan dalam upaya menangani penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Jon Kenedi saat ditemui di Penajam, Rabu, mengatakan pandangan negatif terhadap tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 harus dihentikan.

Kondisi saat ini, lanjut politisi Partai Demokrat tersebut, para tenaga kesehatan ikut mempertaruhkan nyawa saat berada di garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

"Kami prihatin melihat penolakan warga di berbagai daerah terhadap tenaga medis, khususnya perawat untuk tinggal di tengah masyarakat," ujar Jon Kenedi.

Ia meminta masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara tetap memberikan dukungan dengan menunjukkan rasa empati dan simpati kepada tenaga kesehatan.

"Dukung bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19  sangat diperlukan baik yang bertugas di puskesmas, RSUD maupun pelayanan kesehatan lainnya," kata Jon Kenedi.

Selain itu, juga ia mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena perang dengan virus corona belum berakhir.

Jon Kenedi berharap dengan terjadinya peningkatan kasus COVID-19 saat ini masyarakat tetap berhati-hati dan menaati anjuran pemerintah.

"Terus terapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yakni, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan," ucapnya.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021