Aparat gabungan TNI dan Polri terus memberikan edukasi kepada warga dengan cara membagikan ratusan masker pada pengguna jalan dan warga yang berada di pelabuhan Samarinda agar tetap mengenakan masker karena pandemi COVID-19 belum berakhir. 
 
 
Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis mengatakan hal ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, terlebih kondisi pandemi virus corona yang hingga kini belum berakhir.
 
“Sasarannya kepada pengguna jalan dan dilakukan di sejumlah titik  di antaranya di Simpang jalan Pangeran Antasari, . Juanda 2, Pasar Kedondong, jalan Ulin, Pelabuhan Pelni Samarinda Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Karang Mumus Kecamatan Samarinda Kota, Pasar Pagi, Jalan Gajah Mada," katanya.
 
Ia mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut tidak hanya dilakukan sekali saja. Namun sudah sejak beberapa hari lalu dan akan terus dilakukan dalam upaya mendisiplinkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.
 
Menurutnya penyebaran virus corona kian masif. Kepedulian memberikan edukasi masyarakat sebagai bentuk dan upaya menekan penyebaran COVID-19.

"Setiap menjalankan aktivitas apapun terlebih saat keluar rumah tetap mengenakan masker agar terhindar dari penularan COVID-19 ,” imbaunya.
 
Lanjut  Azrul Azis, Korem 091/ASN akan terus bersinergi bersama Polresta Samarinda membagikan masker kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan. 
 
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021