Segenap unsur pimpinan di Provinsi Kalimantan Timur melakukan olahraga tenis meja bersama, di  Ruang Serbaguna Kantor Pusat Bankaltimtara Jalan Jenderal Sudirman 33 Samarinda, Sabtu (30/1). 


Mereka yang berolahraga bersama tersebut mulai dari Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Kepala Dispora Kaltim Agustianur, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan pimpinan instansi vertikal seperti Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP), hingga pimpinan lembaga keuangan perbankan.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengatakan selain menyehatkan tubuh dan menaikkan imunitas tubuh, olahraga dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahmi serta membangun sinergitas diantara lembaga. 

"Sebagimana kita ketahui bersama olahraga juga untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi COVID-19, dan semua yang terlibat tentu menaati protokol kesehatan,"jelas Wagub Hadi.

Kegiatan ini lanjutnya bisa menjaga hubungan kerja yang baik dan sinergitas antar lembaga dalam membangun Kaltim yang berdaulat.

Mengingat, sembari berolahraga  bisa ramah tamah. Sambil menunggu giliran bermain,  sambil diskusi kecil tentang perkembangan dan situasi Kaltim, termasuk mengenai penanganan COVID-19 melalui protokol kesehatan yang ada. 

Ramah tamah ini lanjut Wagub Hadi merupakan bulan kedua, dimana sebelumnya BPKP menjadi tuan rumah.

"Ini tentu kita harapkan akan terus bergilir dan rutin dilaksanakan, karena banyak sekali manfaat yang dirasakan dalam olahraga bersama ini," lanjut pria yang hobi bermain tenis meja itu.

Sementara itu, Kadispora Kaltim, Agustianur yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengakui bahwa kegiatan semacam ini sudah biasa dilakukan oleh pejabat di negara lain.

"Melalui olahraga bersama ini terjalin sinergitas yang kuat sehingga dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan bisa dikomunikasikan secara baik," katanya.

Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh unsur pimpinan di level Organisasi Perangkat Daerah(OPD), sehingga komunikasi dan silaturrahmi dapat semakin erat disamping tubuh yang sehat dengan berolahraga.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021