Asisten I Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi mendukung gerakan kepedulian sosial yang dilakukan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kaltim dalam membantu korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Dukungan tidak sekadar semangat, tapi juga ikut menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk membantu kelancaran operasional pengurus PWI dalam mendistribusikan bantuan langsung ke lokasi terdampak.

“Ini hanya bentuk dukungan moril saja. Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan,”ucap Moh Jauhar Efendi ketika menyerahkan bantuan kepada PWI Cabang Kaltim, Selasa (20/1) sore.

Dia mengaku tidak dapat membantu memberikan sumbangan yang besar untuk biaya operasional penyaluran bantuan. Sebab saat bersamaan juga sudah menyalurkan bantuan kepada pihak lain yang melakukan aksi sosial serupa.

Meski begitu, dia mengapresiasi langkah yang dilakukan PWI Cabang Kaltim dalam membantu meringankan beban korban bencana banjir tersebut. “Ini patut diberikan acungan jempol. Teman-teman wartawan tidak hanya membuat berita, tapi turun langsung membantu meringankan beban para korban. Semoga berjalan lancar. Dan teman-teman diberikan kesehatan,” katanya.

Untuk diketahui, PWI Cabang Kaltim akan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan bayi seperti pampers yang memang dibutuhkan masyarakat korban banjir. PWI mengantarkan bantuan dengan menggunakan dua unit kendaraan roda empat.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021