Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP, bersama istrinya, Ny Hj Sarminah, Wakil Ketua DPRD Kaltim, H Hadi Mulyadi   dan sejumlah anggota DPRD Kaltim menghadiri upacara pembukaan PON XVIII-2012 di Stadion Utama Riau, di Pekanbaru.

Pembukaan yang diwarnai pertunjukkan berbagai atraksi seni dan pesta kembang api tersebut dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mukmin Faisyal dan istri yang duduk di tribun VIP mengenakan setelan baju adat Melayu warna hijau daun, seragam dengan Hj Sarminah, istrinya.

Pasangan ini tampak sumringah dan melambai-lambaikan tangan menyambut defile Kontingen PON XVIII Kaltim yang dipimpin Ketua Umum KONI Provinsi, H Harbiansyah Hanafiah.

Begitu pula Wakil Ketua DPRD Kaltim, H Hadi Mulyadi, Ketua Fraksi Golkar, HM Syahrun HS, yang juga Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kaltim, Sekretaris Fraksi Golkar, H Suwandi, yang menjabat Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim, Wakil Ketua Komisi IV yang juga Ketua Umum Pengprov Senam (Persani) Kaltim, Hj Encik Widyani,  serta anggota Komisi III, Hj Kasriyah juga tampak bersemangat menyambut defile  kontingen Kaltim.

"Saya bangga karena cabang yang menyumbangkan emas pertama bagi Kaltim adalah senam,  yang tak lain adalah binaan anggota Dewan, yakni Bu Encik Widyani. Sampai tanggal 12 September sore, senam telah menyumbangkan tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Ini luar biasa," kata Mukmin Faisyal.

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim yang digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur Kaltim 2013 -2018 ini berharap cabang binaan anggota Dewan lainnya, seperti tarung drajat, selam, atletik, panjat tebing, taekwondo, dayung  dan boling dapat menyumbangkan emas bagi kontingen Kaltim.

"Harapan kita, peringkat tiga besar dapat dipertahankan. Kita harus optimis," kata Mukmin Faisyal.
Cabang olahraga panjat tebing yang diketuai Ketua Komisi I, Sudarno, menyumbangkan dua perak bagi kontingen Kaltim. Sedangkan Cabang tarung drajat yang diketuai anggota Komisi III, M Adam, menempatkan empat petarungnya di semi final.

Pada PON XVII-2008 silam, Kaltim  yang mengirimkan  1.020 atlet dan  404 ofisial untuk mengikuti 43 cabang olahraga  sukses meraih peringkat tiga besar, dengan menyabet 116 medali emas,  111 perak dan 115  perunggu. (Humas DPRD Kaltim/adv/mir)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012