Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada perusahaan dan para penggiat program keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk tahun 2020.
 

Penghargaan K3 Pemprov Kaltim tersebut diberikan kepada 287 penerima dan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Hotel Senyiur Balikpapan, Kamis.

Penghargaan yang diberikan antara lain katagori Kecelakaan Nihil (Zero Accident) diberikan kepada 209 perusahaan, katagori Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS diberikan kepada 64 perusahaan, katagori Pemerduli K3 diberikan kepada dua penggiat K3 dan kategori Partisipasi Pembinaan K3 diberikan kepada 12 perusahaan jasa K3.

"Tujuan diberikannya penghargaan ini supaya para pekerja bisa bekerja dengan baik dan selamat serta sehat," kata Isran Noor ketika penganugerahan penghargaan K3 dirangkai Webinar K3 Nasional di Hotel Grand Senyiur Balikpapan.

Menurut Isran, penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dan penggiat K3 sebagai tanda apresiasi dan penghormatan dari pemerintah daerah.

Isran mengatakan kontribusi perusahaan yang ada di Kaltim cukup besar dan dirasakan telah memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.

"Penghargaan ini sebagai bukti apresiasi dan penghormatan dari pemerintah kepada perusahaan, semoga kiprah perusahaan semakin baik dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan para pekerjanya," jelasnya.

Hadir Kadisnaker dan Transmigrasi Kaltim H Suroto dan Wali Kota Balikpapan H Rizal Effendi serta sejumlah pimpinan perusahaan di Kaltim.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020