Penajam, ANTARA News Kaltim)  - Yusran Aspar, mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) periode 2003-2008 menyatakan, siap bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) PPU 2013 mendatang.Namun, untuk posisi Calon Wakil Bupati (Cawabup) belum diputuskan.

"Saya masih akan melakukan survey untuk menentukan pendamping dalam Pemilukada PPU mendatang," kata Yusran, saat ditemui di Penajam Selasa (14/7).

Dijelaskannya, keinginan untuk maju kembali dalam Pemilukada PPU 2013, karena banyak aspirasi dari masyarakat yang menginginkan kembali memimpin PPU. "Banyak yang menyampaikan agar maju di Pemilukada, dan saya menyatakan siap maju Pemilukada 2013," ujar Yusran.

Dirinya mengklaim, setiap desa ada sekitar 150 orang yang menjadi timnya, dan mereka terus melakukan sosialisasi. Namun, kata Yusran, tetap akan melakukan survei usai lebaran nanti. Survei dilakukan untuk melihat sejauhmana keinginan masyarakat yang menginginkan dirinya maju di Pemilukada.

"Untuk survey tahap awal hanya posisi Cabup saja, belum Cawabup. Nantikan kelihatan sejauhmana masyarakat itu mendukung saya untuk maju," ucapnya.

Yusran membantah bila dirinya maju dalam Pemilukada PPU 2013 karena sakit hati, setelah kalah pada Pemilukada 2008 lalu. Menurutnya, keinginan untuk maju kembali hanya semata-mata untuk membangun PPU kearah yang lebih baik.(*)


Pewarta: Novi Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012