Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan Tema HUT ke 75 TNI "Sinergitas Untuk Negeri" memiliki makna bahwa kita tidak dapat bekerja sendiri dalam membangun negeri. TNI, Polri, Pemerintah beserta seluruh rakyat di negeri ini harus bersinergi untuk membangun bangsa.


"Terutama ditengah pandemi COVID-19 yang menyebabkan terjadinya slowdown (pelambatan) perekonomian yang melanda Indonesia dan dunia. Dengan sinergitas selama ini maka semua dapat melewati masa-masa sulit ini," ujar Wagub Hadi saat menghadiri upacara secara online dan syukuran HUT ke-75 TNI tahun 2020, di Aula Makodam VI Mulawarman Balikpapan, Senin (5/10).

Karenanya Wagub berharap momentum HUT ke 75 TNI dapat meningkatkan sinergitas dan peran seluruh komponen bangsa bersama-sama membangun Negeri dengan memaksimalkan potensi dan kekuatan yang dimiliki.

"Selamat HUT ke-75 TNI, terus jaya dan bersinergi  dalam menjaga keutuhan NKRI, dan menjaga iklim yang kondusif di Kaltim," katanya.

Sementara Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan bahwa TNI telah memberikan darma bahktinya kepada bangsa, rakyat dan negara, selaras dengan tema peringatan Sinergitas Untuk Negeri.

Upacara HUT TNI dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta. Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar TNI. Dan berpesan TNI sebagai penjaga utama kedaulatan negara serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia.

Dari Kaltim, selain dihadiri Wagub Hadi Mulyadi dan Pangdam Heri Wiranto juga dihadiri Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Danlanut Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Hendrayansyah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto dan Jajaran Forkopimda Kaltim.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020