Korem 091/ASN menggelar Latihan Tingkat Batalyon (Latisyon) dalam rangka melatih prajurit sebagai pembinaan satuan dibidang latihan, baik latihan perorangan maupun latihan tingkat satuan.
 

Latisyon dibuka Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, di Lapangan Sepak Bola Makoyonif 611/Awl Jalan. Soekarno Hatta KM. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara dengan menerapkan sesuai protocol kesehatan, Kamis, (24/9).

Dalam Sambutan Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, menuturkan, Yonif 611/Awl sebagai satuan tempur dibawah Korem 091/ASN dituntut untuk selalu siap operasi dan digerakan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan kontinjensi yang terjadi diwilayah Kaltim maupun seluruh wilayah NKRI.

"Untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan baik perorangan maupun satuan maka di selenggarakan Latisyon yang diharapkan dapat mengantarkan pada standar kemampuan operasional sebagai satuan tempur yang handal dan terlatih," katanya.

Dalam simulasi latihan, Batalyon Infanteri 611/Awl melaksanakan operasi lawan gerilya di wilayah Kaltim dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw.

Dia berharap latihan dapat berjalan dengan baik serta dapat tercapai sasaran latihan yang sudah ditentukan dalam direktif latihan, maka setiap prajurit dituntut untuk mampu mengaplikasikan teknik dan taktik.

"Dengan mekanisme latihan yang sudah direncanakan dan dipersiapkan oleh Korem 091/ASN selaku penyelenggara Lattis ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menyempurnakan serta meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel Yonif 611/Awl sebagai satuan tempur Korem 091/ASN, "pungkasnya.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020