Babinsa Serda Lafirman anggota Koramil 0909-07 Teluk Pandan, Kodim 0909/Sangatta, Kabupaten Kutai Timur memfasilitasi jaringan internet di kantor Koramil  setempat untuk  membantu para siswa  agar bisa belajar online. 


"Pendampingi anak-anak  agar tetap bisa belajar online, karena mereka terkendala akses internet, ditambah kondisi medan yang berada di daerah pegunungan, membuat akses internet sulit, " ujar Danramil 0909-07/Teluk Pandan Kapten Arh Muji melalui rilis Penrem 091/ASN, Selasa (8/9)

Ia mengatakan membantu anak-anak agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online,  dijuga berharap pendampingan dan menyediakan fasilitas internet  dapat meringankan beban biaya anak maupun orangtua.

Selain itu juga mereka dapat bertukar pikiran dengan anak seusianya dalam pembelajaran secara online, serta mengurangi pengeluaran  biaya untuk pembelian pulsa internet karena Koramil 0909-07 Teluk Pandan  telah menyediakan wifi gratis. 

Diharapkan dengan adanya pendampingan oleh Babinsa dalam proses pembelajaran secara daring dapat membantu siswa siswi yang kurang mampu sehingga tidak ada lagi siswa  yang tidak mengerjakan tugasnya. 

"Semoga dengan adanya pendampingan dan wifi gratis dapat memberikan semangat kepada anak anak serta membantu meringankan beban biaya  bagi orang tua,” kata  Danramil Kapten Arh Muji.

Seperti diketahui, merebaknya pandemi COVID-19 membuat segala bentuk aktivitas harus dilakukan secara daring, termasuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa. 
Bagi mereka yang berada di wilayah perkotaan dapat menjangkau jaringan internet, namun  sebaliknya bagi mereka yang  tempat tinggalnya jauh dan tidak mendapatkan jaringan. Hal ini menjadi  kendala, ditambah banyaknya siswa yang tidak memiliki  handphone android.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020