Panglima Kodam VI Mulawarman (Pangdam VI/Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) melakukan kunjungan kerja ke Yonif 611/Awang Long di dampingi Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si., Selasa, (18/8/2020).



Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman disambut hangat Danyonif 611/Awanglong Mayor Inf. Albert Franstesca. M. Han dan Prajurit.

Dalam arahannya Pangdam VI/Mlw mengharapkan prajurit jangan sampai lupa tugas pokok TNI yaitu  menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

"Kebanggaan sebagai prajurit adalah mempunyai jati diri dan kita ini adalah tentara rakyat dan profesional dan disiplin," jelas Pangdam.

Kebanggaan itu harus dipertanggung jawabkan dengan rasa bangga, dengan menghindari hal-hal yang kurang bagus dan menjaga nama Batalyon.

Kemudian saling mengisi antara atasan dan bawahan jangan dikotori satuan kalian dari hal - hal yang kurang baik. 

Jaga hubungan antara  atasan dan bawahan senior dan Yunior semua itu ada aturanya kalau itu semua saling menjaga maka disatuan Yonif 611/Awang Long itu akan damai dan tentram.

"Saya bangga punya Batalyon Infanteri 611/Awang Long, apalagi Yonif 611/Awl akan berangkat ke Papua, dan tugas Perbatasan Papua sangat berbeda sama dengan tugas perbatasan lainnya dan semoga keberangkatan kalian nanti ke selamat sukses dan berhasil," ucapnya

Danyon 611/Awl diharap membekali anggotanya  dengan baik, latihan dengan baik dan benar. "Tidak ada prajurit yang hebat mau pasukan apapun yang ada, hanya prajurit terlatih dan latihan," pesannya.

Sumber Penrem 091/ASN

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020