Enam jabatan lowong atau kosong di tingkat eselon II Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bakal segera diisi pejabat definitif hasil seleksi lelang jabatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten setempat.

"Pelantikan enam pejabat untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong akan segera dilaksanakan," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin ketika ditemui di Penajam, Rabu.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara telah menerima SK (surat keputusan) pelantikan enam pimpinan tinggi pratama yang dinyatakan lolos seleksi lelang jabatan dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

Rekomendasi pelantikan pejabat definitif eselon II yang terakhir diterima dari KASN menurut Khairuddin, pada akhir Juli 2020 untuk mengisi jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Posisi tiga besar jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan atau Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser Utara adalah Nicko Herlambang, Fatmawati dan Lamanto.

Sedangkan untuk posisi tiga besar jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Kabupaten Penajam Paser Utara ditempati Arief Murdiyatno, Pang Irawan dan Saidin.

SK pelantikan pimpinan tinggi pratama hasil seleksi lelang jabatan lainnya jelas Khairuddin yakni, jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah diterima dari KASN pada Juni 2020.

"Rekomendasi pelantikan jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Asisten I Bidang Pemerintahan diterima dari KASN juga pada Juni 2020," ucapnya.

"SK pelantikan enam pejabat yang dinyatakan lolos seleksi lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II dari KASN sudah diterima semua oleh BKPSDM," tambah Khairuddin.

Pelantikan enam pejabat hasil seleksi lelang jabatan tersebut lanjut ia, dipastikan tinggal menunggu jadwal dari kepala daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian.

BKPSDM kata Khairuddin, masih menunggu arahan dari Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud untuk menggelar pelantikan enam pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten setempat itu.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020