Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melakukan penyebelihan hewan kurban dengan mengikuti Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun (3M), serta melakukan pengukuran suhu tubuh di setiap pintu masuk. 


"Pelaksanaan kurban harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19," kata Danrem 091/ASN Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si dalam sambutan saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis hewan kurban kepada Panitia pemotongan hewan kurban Letda Inf Muhadi, di Makorem 091/ASN, Jumat (31/7). 

Adapun hewan kurban yang diserahkan sebanyak 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing. 

Danrem 091/ASN Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si, menambahkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, di mana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintahnya.

“Satu ekor sapi ini juga akan diserahkan ke warga Karang Mumus dan satu ekor sapi dan kambing diserahkan ke Yonif 611/Awang Long agar dibagikan ke warga sekitar asrama," ungkapnya.

Selanjutnya, daging kurban dibagikan kepada mustahaq di sekitar Korem 091/ASN, yatim piatu, Warakawuri, veteran, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Samarinda. 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020