Sangatta  (ANTARA News Kaltim) - Pengusaha ikan Hias di Sangatta Kutai Timur Kalimantan Timur mengaku meraih keuntungan rata-rata Rp15 juta setiap bulan, dari hasil penjualan ikan hias berbagai jenis.

Telly (42), warga pendatang asal Pare-Pare Sulaswesi Selatan, Senin, mengatakan, baru enam bulan ini mencoba membuka usaha ikan hias di Sangatta, namun hasilnya lumayan, karena bisa mendapatkan keuntungan lima belas juta rupiah setiap bulannya.

"Awalnya hanya mencoba-coba membuka usaha ini di depan salah satu Hotel di Jalan Yos Sudarso I Sangatta sekitar enam bulan lalu. Ternyata banyak sekali peminatnya makanya saya akan bertahan," kata Telly.

Ia mengatakan ikan hias yang dijual bukan milik sendiri tetapi milik orang lain. "Saya hanya diberikan kepercayaan, dan saya senang karena usaha jual ikan hias di daerah ini sangat bagus," katanya.

Bermacam-macam jenis ikan hias yang dijual Telly, seperti, Cupang, Komet, Rotweber, Lowo, Bukim, Tekim, Oranda, Marbel, Tuartle, Kura-Kura, serta banyak lainnya.

Dari berbagai jenis ikan hias yang dijual, Telly mengatakan beberapa ikan hias jenis paling digemari orang Sangatta seperti, Oranda, Cupang, Bukim, Marbel dan Kura-Kura. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Harga masing-masing Ikan Hias milik Telly masing-masing Komet Rp55.000 per ekor, Rotweber Rp150.000 per ekor, Lowo Rp150.000 per ekor, Bukim Rp50.000 per ekor, Kura-Kura Rpp35.000 per ekor

Ikan Hias yang laris setiap hari seperti, kata Telly seperti Komet bisa terjual 200 ekor, Kura-Kura 30 ekor, Cupang 100 ekor, Komet 50 ekor, Turtle bisa 20 ekor, Oranda 50 ekor, Marbel 100 ekor.

"Khusus untuk anak-anak ikan Hias palin disukai adalah Cupang ada yang membeli dua ekor ada empat ekor. Anak-anak senang karena ikannya digabung dalam satu aquarim bisa berkelahi," kata Telly.

Telly mengatakan akan tetap bertahan membuka usahanya di Sangatta, karena prospeknya sangat bagus. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012