Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan tiga pasien COVID-19 di Kabupaten Paser yang selama ini dirawat di ruang isolasi khusus dinyatakan sembuh. 


"Berdasarkan hasil swab ketiga  pasien dinyatakan sembuh, " katanya, di Tanah Grogot, Rabu (17/6).

Ia merincikan ketiga pasien tersebut yakni PSR 11, Perempuan (30), istri dari PSR 6 , warga Kecamatan Long Kali. Pasien lainnya yang sembuh yaitu PSR 14, laki laki (30) warga Kuaro klaster gowa, dan PSR 15, laki-laki (22) warga Long Kali.

Lanjut Amir Faisol bahwa PSR 11 telah dirawat di RSUD Panglima Sebaya sejak 4 Mei 2020. Sedangkan PSR 14 dirawat sejak 4 Mei dan PSR 15 dirawat sejak 16 Mei 2020.

Dikemukakannya dengan adanya penambahan  tiga pasien sembuh COVID-19 , maka jumlah  keseluruhan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang, dari total kasus sebanyak 20 terkonfirmasi positif.

Menurutnya hingga saat ini masih ada delapan (8) pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Paser, dengan rincian tiga  (3) orang masih dirawat di RSUD Panglima Sebaya dan lima (5) lainnya dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

“Tiga orang yang belum sembuh PSR 3, 8 dan 10, masih menunggu dua kali hasil sweb negatif secara beruntun,” ujar Amir.

Sedangkan lima pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, tiga (3) diantaranya warga luar Kabupaten Paser, yang bekerja di salah satu perusahaan di Paser.

Kemudian dua (2) pasien lain, merupakan warga Kabupaten Paser yang bekerja di sebuah perusahaan di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

“Kelimanya terkonfirmasi positif COVID-19 melalui hasil sweb di Balikpapan, setelah isolasi mandiri di luar Paser. Semuanya dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” ujar Amir. (ADV/MC Kominfo Paser)
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020