Bank Danamon Kalimantan membagi-bagikan bahan makanan bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, dan Samarinda senilai total Rp100 juta.
 

“Kami Bank Danamon ingin turut berpartisipasi dan berkontribusi membantu meringankan dampak COVID-19 kepada masyarakat,” kata Kepala Bank Danamon Regional Kalimantan Sandra Angelia di Balikpapan, Sabtu (13/6).

Bagi-bagi bahan makanan itu juga menandai setahun investasi Mitsubishi United Financial Group (MUFG), bank terkemuka Jepang, yang membeli 94,1 persen saham Bank Danamon.

Dia mengatakan untuk keempat kota tersebut, seluruhnya ada 800 paket yang dititipkan ke pemerintah kota setempat untuk dibagikan.

Di Balikpapan, paket-paket bahan makanan tersebut, terutama dibagikan bagi warga yang berhak, yang tinggal di lingkungan kantor cabang Bank Danamon di Jalan Jenderal Sudirman di Pasar Baru.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersatu padu menghadapi tantangan COVID-19 dengan tetap disiplin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Semua kebaikan selalu dimulai dari hal kecil dan dari diri sendiri. Saya yakin kita semua akan dapat unggul melawan wabah COVID-19,” kata dia.

Bank Danamon juga menyumbangkan alat pelindung diri (APD) di Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, dan Jambi.

Bank Danamon juga bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BPJamsostek menyalurkan asuransi kepada 10.000 relawan COVID-19 di bawah koordinasi BNPB.

Melalui Benih Baik dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), Bank Danamon juga menyalurkan bantuan kepada para pengemudi trasnportasi daring dalam bentuk donasi tunai lebih dari Rp1 miliar.

Bank Danamon adalah pemenang Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing. Bank Danamon juga menerima penghargaan The Asian Banker Indonesia Award 2019 untuk kategori Best Digital KYC and Account Opening Initiative, Application, or Programme dari The Asian Bankir.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020