Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - Tiga menteri yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pekan depan.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Berau Mappasikra Mappaseleng di Tanjung Redeb, Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis, mengatakan, ketiga menteri tersebut datang ke Bumi Batiwakkal itu dalam agenda berbeda dan tempat terpisah.

Pada 13 Juli, katanya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu rencananya melakukan diving di Pulau Derawan dalam rangkaian promosi wisata yang dilakukan Pemkab Berau.

Semenatara itu, Menteri BUMN Dahlan dijadwalkan berkunjung pada 14 Juli dan akan melakukan peninjauan lokasi di kawasan "food estate", Kampung Semurut, Tabalar.

"Pak Menteri Dahlan Iskan akan menghadiri `ground breaking` lahan persawahan seluas 100 hektare dari 5.648 hektare yang dibangun salah satu perusahaan BUMN," kata Mappasikra.

Di perkampungan tersebut, Menteri Dahlan yang terkenal sederhana ini akan menginap di rumah warga.

Sementara di hari yang sama, Menkum HAM Amir Syamsuddin juga berkunjung ke Berau untuk menghadiri pengukuhan jajaran pengurus Partai Demokrat Berau. Amir Syamsuddin juga merupakan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

"Kunjungan ketiga menteri tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Berau, khususnya jajaran pemerintah. Ini menjadi bukti kalau Kabupaten Berau mendapat perhatian dari pemerintah pusat," kata Mappasikra.

Dia menyebutkan, kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pengestu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikan Sail Derawan 2013.

"Demikian pula dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, akan dimanfaatkan sebagai wujud program sentra beras di Berau," ujarnya. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012