Tanjung Redeb  (ANTARA News Kaltim) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-10, Emotional Spiritual Quotient (ESQ) menggelar kegiatan bakti berupa sosial khitanan massal yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Hikmah, di Kabupaten  Berau, Selasa (26/6).

"Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Rivai (RSUDAR), dan Yayasan Khubbul Yatama wal Masakin," ungkap Rony S, panitia dan alumni ESQ.

Dia mengatakan, sebanyak 22 anak yang berasal dari yayasan dan warga umum mengikuti bakti sosial khitanan massal yang digelar. Bermacam tingkah polah anak-anak yang dikhitan, mulai menangis sampai minta ditemani ayah atau ibunya.

Bakti sosial tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban orang tua khsusunya yang kurang mampu dalam mengkhitan anaknya.

"Kita sengaja pilih sekarang padahal karena bertepatan dengan musim libur sekolah, sebenarnya hari ulang tahun ESQ pada bulan Mei lalu," kata Roni.

Tidak hanya khitanan massal, ujarnya, rangkaian kegiatan dalam memperingati ESQ ke 10 antara lain juga dilakukan kegiatan sosial lainnya seperti menyantuni anak yatim, bantuan sosial langsung kepada masyarakat kurang mampu dan tanggap darurat untuk bantuan bencana. ***3***

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012