Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Demam sepak bola juga melanda para politisi Karang Paci --sebutan untuk para wakil rakyat di DPRD Kaltim--. Bagaimana para anggota DPRD Kaltim ini memprediksi pertandingan-pertandingan Euro 2012? Simak ulasan singkat mereka berikut ini:

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Datuk Yasir Arafat, lebih menjagokan Portugal dibanding Spanyol sebagai tim yang lolos ke babak final Euro 2012.

Portugal lolos ke semifinal setelah pada laga perempat final menaklukkan Ceko  1:0. Sedangkan Spanyol menumbangkan Prancis 2:0.

"Prediksi saya, Portugal menekuk Spanyol 2:1. Bisa juga 3:2.  Apalagi Cristiano Ronaldo sekarang sedang bagus-bagusnya," kata wakil rakyat asal Dapil V yang duduk di Komisi IV DPRD Kaltim ini, Minggu (24/6).

Dia optimistis, skuad besutan pelatih Paulo Bento bakal menghentikan langkah juara Euro tahun 2008 tersebut.

Hal senada dikatakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim, HA Waris Husain, yang juga mengunggulkan Portugal 2:1 atas Spanyol pada laga semifinal Euro 2012. Alasanya,  berdasarkan ilmu kutika, Portugal lebih unggul dibanding Spanyol.

"Ini ilmu orangtua saya dulu yang mengajari. Hitung-hitungannya  berdasarkan hari, jam dan warna. Hari apa tim bertanding, jam berapa dan apa warna kostumnya. Semua mempunyai arti," kata politisi Partai Patriot asal Dapil III Kukar–Kubar ini.

Di samping itu, performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga tengah berada pada posisi puncak  menuju pertandingan semifinal dan final.

Berbeda dengan dua koleganya, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), H Gamalis, justru menjagokan Spanyol akan memenangi laga Semi Final melawan Portugal, karena kemampuan individu yang merata, ditambah kerja sama Tim Spanyol yang solid.

Ia memprediksi Spanyol akan unggul 2-1 atas Portugal.

"Saya pikir Spanyol masih lebih unggul dibanding Portugal. Skuad asuhan pelatih Vicente del Bosque lebih padu dibanding Portugal yang lebih banyak mengandalkan Cristiano Ronaldo  dan Nani," kata politisi asal Dapil IV Bontang, Kutim dan Berau yang duduk di Komisi III itu. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012