Bupati Kutai Kartanegara dijadwalkan akan menyapa guru penggerak Kutai Kartanegara melalui Youtobe Kota Raja Channel, Sabtu (16/5) besok pukul 09.00 - 10.00 Wita.


Guru penggerak Kutai Kartanegara merupakan mereka yang berperan menyelenggarakan proses mengajar melalui Youtobe Kota Raja Channel selama kebijakan belajar dari rumah diterapkan pemerintah seiring pandemi COVID-19.

"Jadi saudara-saudaraku, mari kita simak langsung arahan Bupati Kutai Kartanegara atas peran guru penggerak Kukar dan seluruh pendidik pada umumnya," ajak pihak Kota Raja Channel, Ahmad Rianto, Jumat (15/5).

Bincang ringan bertajuk Bupati Kutai Kartanegara menyapa IGI dan Guru Penggerak dalam pembelajaran daring bersama Kim Web dan Kota Raja Channel juga akan dihadiri Ketua Umum IGI, serta beberapa perwakilan IGI tingkat provinsi dan kabupaten termasuk juga guru penggerak yang akan hadir secara bergantian di room youtube Kota Raja Channel.

Lebih lanjut, sekitar akhir Maret 2020 seiring dengan kebijakan WFH (Work From Home) dan LFH (Learning From Home) bagi guru dan siswa se Kutai Kartanegara dan se-Indonesia terbentuk guru penggerak.

"Kita semua tidak tahu kapan kebijakan ini akan berakhir dan kapan kiranya aktivitas hidup kita sesuai peran masing-masing dapat berjalan normal. Pun dalam aktivitas pembelajaran. Tentu saja pembelajaran daring lewat chanel YouTube Kota Raja atau aplikasi daring lainnya pasti bermanfaat dan sangat dibutuhkan terlebih dalam situasi pandemi seperti ini," katanya.

Namun semua juga sepakat bahwa itu semua tak dapat digantikan dengan kesempatan bertatap muka secara langsung, di mana kita bisa melihat ekspresi siswa, membimbing mereka secara lebih intens dan memberi sentuhan dukungan moril kepada anak-anak generasi penerus bangsa ini.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020