Prajurit Kodim 0906/Tenggarong mengikuti pelatihan operasi penanggulangan bencana alam dalam rangka membantu pemerintah daerah Kabupaten Kutai Kartanegara .

Pelatihan dibuka Danrem  091/ASN Kolonel Inf  Cahyo Suryo Putro  di Markas Kodim 0906/Tenggarong di Jl. KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong,  Selasa (12/5).

“Segenap peserta pelatihan agar memahami benar prosedur hubungan Komandan dan staf dengan memantapkan keterpaduan dan kerjasama antar Instansi serta komponen bangsa lainnya sehingga terjalin sinergitas dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,”katanya.

Ia mengatakan pelatihan Posko 1 yang digelar selama 3 hari, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan bagi Komandan dan staf agar mampu melaksanakan prosedur kerja mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan penilaian.

Oleh karena itu diharapkan seluruh peserta latihan Posko Kodim 0906/Tenggarong dapat  memanfaatkan waktu yang relatif singkat secara optimal sehingga mencapai hasil yang bagus.

Sementara pelatihan Posko ini mensimulasikan peran aktif Kodim 0906/Tenggarong dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam khususnya banjir yang dalam penanggulangannya bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Kutai Kartanegara..

Hal tersebut untuk  melatih kesiapan dari unsur pimpinan untuk bisa menerapkan sistem komunikasi koordinasi dan kolaborasi yang baik.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelum mengikuti pelatihan seluruh peserta dilakukan pengecekan suhu badan, cuci tangan dan jaga jarak serta menggunakan  masker.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020