Persediaan beras di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat hingga tiga bulan ke depan.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Muhammad Dharma Nugraha saat dihubungi di Penajam, Sabtu, menegaskan persediaan beras di daerah itu selama Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri relatif aman.

"Kami sudah melakukan pengecekan persediaan beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Kecamatan Babulu," ujarnya.

Pengecekan tempat penyimpanan beras milik Bulog yang dilakukan Kapolres Muhammad Dharma Nugraha tersebut untuk memastikan ketersediaan bahan pangan saat menghadapi pandemi COVID-19.

Dari hasil pengecekan ke gudang Bulog di Kecamatan Babulu itu Kapolres memastikan persediaan beras di Kabupaten Penajam Paser Utara aman sampai Juli 2020.

"Persediaan beras di gudang Bulog saat ini mencapai 280 ton cukup untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Penajam Paser utara selama tiga bulan ke depan," ucapnya.

Pengecekan persediaan beras di gudang Bulog, Kapolres didampingi jajaran Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Merah Putih.

Muhammad Dharma Nugraha berharap untuk tiga sampai empat bulan ke depan persediaan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara masih tercukupi.

"Dalam menghadapi COVID-19 terutama selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat harus terjamin," katanya.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020