Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara gencar melakukan berbagai macam langkah publikasi untuk mempromosikan pesta adat, seni dan budaya Erau di Tenggarong, Kutai Kartanegara, 1-8 Juli 2012.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Dafip Haryanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, mengatakan, publikasi itu di antaranya melakukan kerja sama dengan berbagai media cetak dan elektronik. Tidak hanya media lokal, media Nasional pun digandeng untuk mempublikasikan agenda pariwisata tahunan Kukar itu.

"Tentunya hal ini kami lakukan agar Festival Erau 2012 semakin dikenal masyarakat luas di seluruh Nusantara, sehingga pengunjung pesta adat dan budaya ini makin meningkat," ujar Dafip Haryanto.

Dijelaskan Dafip, pihaknya telah bekerja sama dengan majalah Lionmag, yaitu majalah yang tersedia di kursi pesawat semua maskapai Lion Air dan Wings Air.

Publikasi Erau di Lionmag tersebut telah terbit sejak Mei lalu baik berupa iklan maupun release berita.  Sedangkan di media online, Humas juga bekerja sama dengan LKBN Antara dan Viva Borneo untuk menyebarluaskan informasi Erau.

Sementara untuk media cetak lokal, Humas juga setiap hari membuat release berita tentang Erau untuk halaman kontrak Kaltimpost dan Koran Kaltim, serta halaman advertorial untuk beberapa media cetak lokal lainnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menggandeng stasiun TV untuk mempublikasikan jalannya Erau. Selain itu tak ketinggalan melalui radio, baliho dan spanduk publikasi tentang Erau yang berisi informasi mengenai jadwal dan rangkaian kegiatan Erau.

"Dengan berbagai jenis publikasi ini, diharapkan bisa di ketahui orang banyak, sehingga Erau dapat menjadi salah satu daftar kunjungan wisata para pelancong," demikian harapnya. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012