Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) semakin gencar mensosialisasikan Gemar Makan Ikan dalam mencegah penyebaran dan menyembuhkan pasien COVID-19.
 

“Dari informasi yang didapat, ternyata mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia oleh karena itu kita yakin dapat menekan penyebaran virus corona  atau COVID-19 di Kutai Kartanegara jika konsumsi ikan meningkat. Tapi harus diimbangi dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan serat," kata Kepala DKP Kutai Kartanegara, Ir. Dadang S. Supriatman melalui risil yang disampaikan Prokom Kukar,Rabu.

Menurutnya berdasarkan sumber dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP), kandungan protein pada ikan berada di atas 20 persen. Protein dalam ikan mirip dengan protein yang ada di dalam tubuh manusia.

Sehingga dengan makan ikan akan membuat daya tahan tubuh manusia menjadi kuat, cerdas karena tidak mengandung asam lemak jenuh. Ikan mengandung omega 3, vitamin, A, D, B6, B12 dan dapat seseorang menjadi enerjik serta pintar.

"Pada ikan juga mengandung mineral, zat besi, yodium dan semua protein yang diperlukan manusia ada pada ikan. Tapi itu saya tegaskan harus diimbangi dengan konsumsi sayur dan buah ya," tambahnya.

Lanjut Dadang S. Supriatman bahwa ikan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebab dianggap bebas dari virus corona serta menjadi salah satu alternatif dalam upaya mencegahnya, karena DKP akan meningkatkan kampanye gemar makan ikan kepada masyarakat Kutai Kartanegara.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020