Nunukan (ANTARA News Kaltim) - Dewan Pengurus Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur segera melengkapi kepengurusan anak cabang di wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia itu.

"Sampai saat ini, DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan sudah membentuk 10 pengurus PAC yaitu di Kecamatan Nunukan, lima pengurus PAC di Pulau Sebatik, PAC Kecamatan Sebuku, Kecamatan Lumbis, Tulin Onsoi, Lumbis Ogon," kata Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan, Husni Yunus, di Nunukan, Minggu.

Sedangkan empat kecamatan yang belum dibentuk yaitu Kecamatan Nunukan Selatan, Krayan, Krayan Selatan dan Sembakung.

Ia mengatakan, Kecamatan Sei Menggaris sudah dibentuk, tetapi belum di-SK-kan karena masih menunggu susunan pengurusnya. Sementara pengurus ranting juga akan segera dilengkapi hingga tingkat kelurahan dan desa.

"Kepengurusan kita sudah hampir lengkap hingga ke tingkat kelurahan dan desa. Untuk tingkat kecamatan sisa empat kecamatan yang ada pengurusnya dari 15 kecamatan di Kabupaten Nunukan," ujarnya.

Husni menambahkan, DPC Partai Hanura sudah bertekad akan melengkapi kepengurusan hingga ke tingkat rendah. Sebagai upaya memperkuat konsolidasi ke tengah-tengah masyarakat.

"Sebelum 2013, pengurus DPC Partai Hanura diusahakan sudah lengkap sampai ke kelurahan atau desa," ujarnya.

Dia menekankan kepada seluruh pengurus DPC, PAC maupun anak ranting agar senantiasa turun berbaur ke tengah-tengah masyarakat melakukan penggalangan dengan tetap berpegang pada sikap toleransi. Tidak memaksakan kehendak dan menjanjikan sesuatu yang tidak bisa dipenuhi sehingga akan membebani partai.

"Ibu Ketua DPC (Hj Rahma Leppa) sudah menekankan itu dalam setiap pertemuan, pengurus dan kader Partai Hanura Kabupaten Nunukan tidak menjanjikan macam-macam kepada masyarakat," katanya. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012