Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser selama dua hari meninjau posko pemantauan suhu di dua titik perbatasan yakni antara Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan (Kaltim-Kalsel).

Kepala Satpol PP Paser Heriansyah Idris mengatakan dua posko yang  sudah ditinjau yaitu posko di Kecamatan Batu Engau dan  Kecamatan Muara Komam.

“Kunjungan atau pemantauan dilakukan guna memonitoring  kondisi posko dan petugas di sana,  bagaimana upaya pencegahan penyebaran  COVID-19 di wilayah perbatasan," kata Heriansyah.

Saat melakukan peninjauan posko di Kecamatan  Muara Komam, Kasat Pol PP didampingi Camat Muara Komam, Abdul Rasyid.

Dia berpesan kepada petugas di posko agar tetap menjaga kesehatan dan tidak mengesampingkan istirahat, karena hal itu penting.

"Pola asupan makan  perlu diperhatikan, bahkan jika perlu ditambah dengan vitamin untuk menambah stamina  agar dalam menjalankan tugas tetap maksimal," tuturnya.

Dia juga berharap dengan kehadiran Posko COVID-19 masyarakat yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Paser  agar dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh petugas Posko guna mengantisipasi Penyebaran virus corona (Adv/ MC Kominfo Paser)

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020