Youtube Kota Raja Chanel ikut ambil peran membantu pemerintah mendukung kebijakan belajar dari rumah. Melalui chanel youtube tersebut, mereka menyelenggarakan siaran pendidikan secara daring bagi pelajar dan mahasiswa.


“Kali ini kita meresensi buku materi kelas XI SMA yang disampaikan Guru SMA YPM Dipenogoro Tenggarong Seberang, Renem, M.Pd. Kegiatan belajar secara daring ini dipandu Moderator, Hermawanti dari pukul 16.00 Wita – 17.00 Wita sore ini,” sebut Indah Guzel saat menginformasikan rencana pelaksanaan belajar atau diskusi daring, Kamis (23/4).

Belajar atau diskusi secara daring tersebut merupakan wujud kepedulian Youtube Kota Raja Chanel terhadap mewabahnya Virus Corona atau COVID-19. Kejadian yang menjadi pandemi global tersebut mematikan segala sendi aktivitas masyarakat, termasuk sektor pendidikan.

Itu sebabnya, Youtube Kota Raja Chanel berinisiatif menyelenggararakan belajar secara daring dengan menggandeng Guru Penggerak Kutai Kartanegara dan KIM WEB.

Sebab mau tidak mau, suka tida suka pelajar dan mahasiswa harus aktif belajar melalui media yang ada. Baik aplikasi belajar online, siaran radio dan televisi pemerintah, hingga channel youtube seperti ini.

“Pandemik Corona memang menjadi momok untuk kesehatan masyarakat, untuk mencegah kita harus patuh pada anjuran pemerintah. Tidak melakukan aktifitas fisik dalam kerumunan massa dalam jumlah banyak. Bersama kita bisa Melewati masa pandemi Corona. Semoga Corona segera berlalu,” tukasnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020