Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Manejer tim Persisam U-21 Dimas Raditya tetap menargetkan lolos menembus babak semi final Liga Super Indonesia, meskipun Persisam gagal menjadi tuan rumah pada babak sepuluh besar yang telah dibagi menjadi dua grup.

"Kami tetap menargetkan lolos ke babak berikutnya, meski kami tidak bermain di kandang, dan saya yakin anak-anak bakal siap bertanding dimanapun," jelas Dimas Raditya dihubungi dari Samarinda, Minggu.

Hasil drawing babak sepuluh besar yang diundi Minggu (3/6) di Jakarta, tim Persisam U-21 masuk dalam grup B bersama dengan Persipura sebagai tuan rumah, Persiba Balikpapan, Arema dan Persidafon.

Sedangkan di grup A dengan tuan rumah Persela Lamongan, Persija, Pelita, Persita Tangerang dan PSAP Sigli.

"Kami masih beruntung masuk dalam grup yang kurang kompetitif, sehingga peluang kami untuk lolos semakin terbuka lebar," tutur Dimas.

Disisi lain, Dimas menilai para pemainnya memang membutuhkan pertandiingan di luar sebagai penyegaran, mengingat sudah lamanya para pemain menjalani latihan di Samarinda, Kaltim.

"Belajar dari pengalaman, anak-anak biasanya juga lebih terkonsentrasi di pertandingan bila bertanding di Papua," imbuhnya.

Pada kompetisi U-21 Liga Super Indonesia tahun ini, tim Persisam menargetkan bisa menembus babak final, atau memperbaiki prestasi sebelumnya yang hanya berada di peringkat empat besar.

Dimas mengaku belajar dari pengalaman musim sebelumnya, dengan reputasi tim kandidat juara pada saat itu justru tim Persisam terjungkal di babak semi final.

"Mudah-mudahan semua pemain kita tidak cepat puas dengan hasil yang didapat, karena lawan kita tahun ini lebih berat dari musim kemarin," tegas Dimas.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012