Klub Jantung Sehat Cendrawasih Kelurahan Sambutan memperingati HUT ke-3 tahun, peringatan harijadinya diisi dengan kegiatan wisata raga dengan rangkaian kegiatan syukuran pemotongan tumpeng, jalan santai keluarga, senam gabungan, dan pembagian doorprize, di Perumahan Sambutan Idaman Permai Pelita 7 Sambutan, Samarinda, Sabtu (7/3).


Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama (YJI Cabut) Kaltim, Achmadi, Sekretaris YJI Cabut Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Ketua RT 23 Purwanto
Lurah Sambutan Tri Andarmo, dan masyarakat setempat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Lurah Tri Andarmo dan pelepasan jalan santai keluarga oleh Sekretaris YJI Cabut Kaltim Jauhar.

Dikatakan Jauhar, kegiatan  memasyarakatkan olahraga sangat baik dilakukan karena pemerintah sedang menggalakan antisipasi penyebaran Virus Corona.

"Kita bisa mengantisipasi penyebarannya dengan rajin menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tidak lemah. Dengan olahraga secara teratur diharap dapat menjadikan masyarakat sehat terhindar penyebaran Virus Corona," sebutnya.

Karenaya dia berharap klub-klub jantung sehat aktif mengajak masyarakat gemar berolahraga, diantaranya mengikuti senam jantung sehat.

"Klub ini lah motornya YJI. Bisa berkembang jika klubnya semakin banyak di lingkungan masyarakat dan aktif," timpalnya sambil berharap Klub Jantung Sehat Cindrawasih kedepan semakin berkambang dengan diikuti banyak masyarakat dan aktif melaksanakan kegiatan.

Sependapat dengan itu, Ketua Klub Jantung Sehat Cindrawasih, Rohayati didampingi pembina klub, Gino berharap hari ini dan selanjutnya anggotanya semakin bertambah agar semua masyarakat sekitar sehat.

"Sejauh ini yang aktif banyak ibu-ibunya. Semoga kedepan bapak-bapaknya juga banyak yang gabung," sebutnya.

Adapun agenda klub, seperti senam jantung sehat pada Rabu sore dan Sabtu pagi setiap minggunya. Termasuk ada kegiatan tambahan seperti arisan.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020