Sebanyak 1.773 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Paser  menjalani tes dengan sistem Computer Asisted Tes (CAT) atau tes menggunakan komputer secara online dimulai,Senin (10/2) hingga Sabtu (15/2/2020)

“Semoga pelaksanaan tes hari ini berjalan lancar tanpa ada hambatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya saat meninjau pelaksanaan tes CPNS di Tanah Grogot, Senin.

Ia mengatakan pada seleksi CPNS kali ini, ada  141 formasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan aparatur di Kabupaten Paser. Dari jumlah tersebut yang paling banyak formasi untuk direkrut adalah tenaga pendidik yakni sebanyak 114 formasi dan selebihnya tenaga kesehatan serta formasi lainnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paser, Suwito menambahkan pada pelaksanaan hari pertama, tes dibagi dalam 5 sesi, setiap sesi diikuti 53 peserta, kecuali pada hari Jumat dibagi hanya 4 sesi. 

"Sebelumnya, BKPSDM Paser sudah menggelar simulasi CAT yang diikuti beberapa pelamar  CPNS," katanya. 

Dia berharap pelaksanaan tes CPNS  menggunakan komputer (CAT)  berjalan lancar, karena sebelumnya telah dilaksanakan simulasi  peserta CAT berjalan dengan baik. 

"Karena  sudah dilakukan persiapkan baik dari fasilitas dan ketersediaan listrik dan jaringan internet, diharapkan tidak ada kendala, sehingga para peserta dapat mengerjakan tes bisa fokus dan baik, ” ucap Suwito. (MC Kominfo Paser)
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020