Perhelatan Pesta Rakyat (PRK) Kaltim 2020 berakhir setelah dihelat selama empat hari 9 - 12 Januari 2020 PRK ditutup secara resmi Gubernur Kaltim Isran Noor di panggung hiburan, Halaman Parkir Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (12/1) malam.


Penutupan PRK ditandai dengan prosesi penyerahan penghargaan lomba-lomba yang dilaksanakan sepanjang PRK berlangsung diantaranya lomba memasak dan lomba olahraga profesional maupun olahraga tradisional.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara bergilir oleh Plt Asisten I Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Asisten II Sekprov Kaltim, Abu Helmi, Asisten III Sekprov Kaltim, Fathul Halim, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur, Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, dan Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Gubernur Isran Noor menyebut secara umum pelaksanan PRK I terbilang sukses, PRK memulai hal baik mempromosikan Kaltim sebagai kawasan kaya terhadap objek wisata yang bisa dinikmati sendiri maupun pendatang.

"Apresiasi panitia dan peserta dari kabupaten/kota se Kaltim yang ikut berpartisipasi, mudahan tahun depan dikembangkan lagi lomba tambah besar dan hadiah tambah banyak," katanya.

Mereka yang berprestasi dan sudah dapat predikat pada lomba-lomba PRK ditantang kembali berlaga pada perhelatan PRK II tahun 2021.

"Akan berusaha agar peran masyarakat lebih luas misalnya jika jalan santai sebagai puncak PRK hanya diikuti 12 ribu peserta dari target 25 ribu peserta karena hujan dan sebagian wilayah Samarinda banjir, tahun depan harus lebih banyak lagi," akunya.

Pada kesempatan itu, Isran juga mengucapkan banyak bersyukur dan berterimakasih bagi semua yang sudah berbuat untuk kemajuan Kaltim.

Memberikan andil besar membangun Kaltim tanpa terkecuali. "Ini merupakan amal jariah. Semoga bisa berdulat menuju Indonesa maju," katanya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020