Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ganip Warsito meminta agar pembinaan dan pengawasan serta komunikasi antarkoramil di wilayah Kodim 0902 Tanjung Redeb lebih ditingkatkan lagi.

"Melihat teritorial dan geografis Berau yang demikian luas, perlu peningkatan pembinaan dan pengawasan serta komunikasi yang baik antarkoramil," katanya dalam kunjungannya ke Tanjug Redeb, Kabupaten Berau, Kamis.

Menurut dia, persoalan lain TNI adalah keterbatasan sarana dan jumlah anggota. Namun, ujarnya, dengan bekerja sama bersama pemerintah daerah untuk menciptakan situasi kondusif di Tanjung Redeb, dirinya yakin semua anggota TNI memiliki dedikasi yang tinggi menciptakan sausana yang aman dan damai.

Danrem yang didampingi istri, pada Rabu (2/5), tiba di ruang VIP Bandara Kalimarau, disambut Dandim 0902 Letkol Arm Rabimin S,IP, beserta seluruh perwira dan Danramil, Kapolres Berau AKBP Endro Prasetyo S,IK MH hadir pula Bupati Berau Drs Makmur HAPK MM, Wabup Ir Ahmad Rifai MM, Kabag Humas Pemkab Berau H Mappasikra Mappaseleng.

Danrem Kolonel Inf Ganip Warsito mengatakan, kunjungan tidak hanya memberikan pengarahan semata kepada para prajurit TNI di Berau sebagai fungsi pengawasan dan pengendalian, namun juga untuk bersilaturahim dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat.

Ia menyatakan terkesan dengan keselarasan Pemkab dan Kodim serta unsur TNI lainnya, dalam penyambutan kedatangan dirinya di Bandara Kalimarau.

"Karena kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergi dan partisipasi semua komponen masyarakat yang ada. Jadi sangat diperlukan hubungan yang baik dengan semua kalangan," kata Danrem.

Selama enam bulan menjabat Danrem 091 ASN di Samarinda Kalimantan Timur, Ganip mengatakan, Kodim 0902 Tanjung Redeb merupakan yang terbaik saat ini, melalui prestasinya sebagai pemenang lomba Binter.

"Pola kebersamaan dan sistem Kodim yang dilaksanakan saat ini perlu diadopsi semua Kodim lain untuk mengikuti jejak Kodim 0902 ini," ujarnya.

Danrem juga mengharapkan keberadaan Kodim 0902 mampu bersinergi dengan komponen pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Berau untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kemajuan.

Danrem menyebutkan, kunjungan pertamanya ke Kabupaten Berau merupakan implementasi komando dan pengendalian (Kodal) sebagaimana ditekankan oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subekti. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012