Gubernur Kalimantan Timur lepas jalan santai di Halaman Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (7/12) pagi,dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 tingkat provinsi Kaltim yang ditargetkan diikuti sekitar 20 ribu peserta.

Sebelum dilepas Gubernur acara diawali senam Sajojo, peserta jalan sehat dari kalangan PNS, TNI, POLRI, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum ini dilepas secara resmi oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Gubernur Isran sebelum melepas peserta jalan sehat tidak memberikan banyak arahan. Menurutnya, kegiatan penuh kearaban membaur lintas kalangan ini merupakan harinya para ibu.

Isran Noor bersama Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono maupun kaum bapak lainnya hanya mengikuti dari belakang. “Hanya saja sebagai bentuk apresiasi, saya akan berikan doorprize pribadi untuk ibu-ibu. Lima paket perjalanan ke Tanah Cuci bagi lima orang ibu-ibu yang beruntung,” ujar Isran.

"Mereka yang muslim akan diberikan paket perjalanan ke Makkah untuk umroh, kemudian yang Kristen diberikan paket perjalanan ke Yerusalem dan agama lainnya. hadiah Itu diluar hadiah yang telah disiapkan panitia.

Dia berharap Peringatan Hari Ibu menjadi penyemangat meningkatkan peran ibu dalam menjaga ketahanan keluarga dan mendukung pembangunan daerah sesuai profesinya.

Sementara jalan sehat sendiri dilaksanakan dengan rute Stadion Madya Sempaja Samarinda – Jl Wahid Hasyim I menuju Kampus Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda dan berputar balik kembali ke Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Pada acara jalan sehat tersebut dihadiri Kapolda Irjen Pol Muktiono Erni bersama istri, Ratu Diana Safitri Muktiono, Kapolres Samarinda, Kombespol Arif Budiman, Kasrem 091 ASN, Kolonel Inf Ruslan Effendi, Dandim 0901 Samarinda, Kolonel Kapelari Tommy Kaloko Utomo dan Istri, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Asisten Administrasi Umum Sekprov Kaltim, Fathul Halim, dan sejumlah Kepala OPD Kaltim.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019