Bupati Kutai Timur Ismunandar meninjau proyek pembangunan jalan di Desa Beno Harapan, Kecamatan Batu Ampar dengan pendanaan tahun jamak anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setempat, Kamis.
 

Ia melihat langsung progres betonisasi jalan di Simpang 3, KM8, Desa Beno Harapan didampingi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kutai Timur.

Selain itu, juga ikut meninjau Camat Batu Ampar Yuriansyah dan beberapa tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah pengerjaan (infrastruktur jalan, red.) 'multiyears' untuk tahap 1, saya katakan insyasllah sudah hampir selesai. Tinggal bahu jalan saja (sedang dikerjakan, red.)," katanya di Sangatta.

Ismu mengatakan progres pembangunan jalan itu menjadi bukti bahwa Pemkab Kutai Timur tetap serius membangun infrastruktur dasar bagi kepentingan masyarakat.

Dia mengatakan kebutuhan hidup masyarakat tidak hanya sebatas listrik dan air bersih, namun daerah-daerah yang jauh dari ibu kota kabupaten juga harus diperhatikan.

Program yang dilaksanakan Pemkab Kutai Timur itu, kata dia, selaras dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yaitu "membangun dari pinggiran", sedangkan di daerah setempat lebih memberdayakan kecamatan dan desa.

"Mudah-mudahan kegiatan yang lainnya dapat diselesaikan tahun 2020 ini. Pemkab Kutai Timur terus berupaya mengoptimalkan pembangunan di seluruh aspek kehidupan masyarakat," katanya.

Perwakilan masyarakat yang ikut meninjau, yakni Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Batu Ampar Syahbudi Rozi Fazmu, mengapresiasi kinerja Pemkab Kutai Timur melalui kebijakan bupati itu.

Ia mengemukakan tentang pentingnya meningkatkan kepedulian pemkab kepada masyarakat di pelosok kecamatan.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih sekali sekaligus sangat bangga dengan adanya program-program pembangunan. Khususnya infrastruktur jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di Kecamatan Batu Ampar," katanya.

Ia berharap, ke depan semua jalan di Kecamatan Batam (Batu Ampar) tuntas dikerjakan dengan kondisi yang representatif, dari Simpang 3 Beno Harapan sampai dengan Muara Indah menuju pusat kecamatan lainnya.

 

Pewarta: Wardi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019