Sebanyak  160 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot  mengikuti pengenalan kampus sebelum memasuki perkuliahan tahun 2019.


"Mahasiswa baru diperkenalkan bagaimana menghadapi era 4.0 saat ini. Dibekali dengan wawasan kebangsaan, sikap kebangsaan, semangat kebangsaan, serta cinta tanah air," kata Kepala Sekolah  Tinggi  Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja  Pasder ,M. Akbar di Tanah Grogot,Kamis.

Berbagai kegiatan mereka ikuti seperti pengenalan struktur kampus, mata kuliah dan sistem perkuliahan, dan sistem administrasi akademik.

Setelah menjadi mahasiswa, mereka diharap dapat terus meningkat intelektualitasnya. Oleh karena itu diperkenalkan perpustakaan kampus agar mereka rajin membaca dan bertambah pengetahuannya.

"Setelah bertambahnya wawasan  dan pengetahuan diharap dapat menulis dan menjadi jurnalis kampus. Untuk itu kami libatkan wartawan  dari  organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Paser dalam kegiatan ini," kata Akbar.

Ia mengatakan penerimaan  mahasiswa  baru  tahun ajaran 2019  sebelumnya  terdapat 184 orang yang mendaftar di STIE Widya Praja . Namun setelah melalui seleksi  hanya 164  orang yang dinyatakan lolos  dan memenuhi syarat untuk menjadi mahasiswa STIE Widya Paraja.

Adapun seleksi yang dilakukan  di antaranya seleksi akademik yakni  tes pengetahuan matematika, ekonomi, IPS terpadu, Bahasa Indonesia dan tes potensi akademik.

"Pengenalan kampus ini baru pertama kali dilakukan," kata Akbar.

Sementara  itu  Ketua Pengurus  Yayasan Tri Sukses  Widya Praja, Abdurrahman Parti berharap kegiatan tersebut menjadi bekal mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan.

‘’Mereka  itu sudah beranjak pada calon intelektual muda yang bertangung jawab. Bertangung jawab, mulai dini  dan setelah nanti lepas dari perkuliahan. Mudah-mudahan lulusan  STIE  Widya Praja bisa memberikan kontribusi  terhadap pembangunan daerah maupun negeri ini , “Kata  Abdurrahman. (Mc Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019