Anggota DPRD Kaltim Siti Qomariah mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kebersihan dilingkungan sekitar dengan kondisi geografis Kaltim yang sudah masuk musim hujan.
 

Menurut Siti Qomariah, memasuki musim penghujan seperti saat ini, biasa wabah penyakit mulai datang termasuk jenis penyakit Demam berdarah, sehingga diperlukan kewaspadaan dari masyarakat.

Antisipasi penyakit yang cukup mematikan ini kata dia perlu dilakukan melalui program 3 M (Menutup, Membuang, Mengubur).

"Program prioritas yang harus dilakukan setiap waktu dengan mengajak masyarakat bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama menggalakkan program 3M,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan dia, masyarakat Kaltim pada umumnya perlu meningkatkan kewaspadaan.

"Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyakit demam berdarah. Pemerintah tidak boleh menunggu adanya korban. Sebab itu, perlu langkah cepat dan tepat," bebernya.

Logo- DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajak masyarakat untuk bergotong-royong menjaga kebersihan lingkungan. Agar wabah penyakit tidak menyebar luas akibat lingkungan maupun genangan-genangann air kotor yang semakin memperluas perkembangbiakan nyamuk.

Sosialisasi diharapkan dapat melakukan langkah preventif mencegah penyebaran penyakit. Mengingat DPD merupakan penyakit mematikan yang tidak boleh dianggap remeh semua kalangan.

"Masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan di area sekitar rumah. Khususnya pada tempat-tempat yang menjadi tempat perkembangan nyamuk. Kesadaran itu harus ditumbuhkan masyarakat setempat, agar tidak ada menimbulkan korban,” harap dia. 

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019